welcome

Jumat, 12 November 2010

“Menjadikan Laptop Sebagai Wi-Fi Router Dengan Bantuan Software“.

 Mungkin ada beberapa dari anda yang sudah mengetahui hal ini tetapi tidak menutup kemungkinan bagi anda yang baru tau *seperti saya :) Semua ini berawal karena Wireless Router yang saya miliki tersambar petir, sampai saat ini belum beli ada gantinya :) dan sampai sekarang belum bisa menggunakan WiFi untuk share data, internet, dll. Semua kembali ke asal menggunakan kabel.
Wireless Router
Dengan bantuan mbah Google akhirnya saya menemukan aplikasi Connectify 1.1.0.14032 yang dapat anda temukan melalui website berikut ini www.connectify.me
Connectify – Turn your Windows 7 laptop into a Wi-Fi Hotspot
sebelum saya lupa aplikasi ini hanya support dan berjalan dengan lancar di Windows 7. OK kita lanjutkan, setelah anda download Connectify 1.1.0.14032 langsung saja melakukan proses instalasi *ok-ok ajalah :)
1. Setelah aplikasi tersebut terinstal kita mulai dengan proses setting, sangat mudah dan cepat.
Tampilan 1
Status : Off
Mode :
WiFi Name : (anda bisa isikan sendiri / bebas)
Password : (saya sarankan untuk diisi)
Internet : (ini adalah internet yang anda gunakan, saat ini saya menggunakan LAN)
Mode : (anda memilih mode Ad-Hoc, WEP)
Start Hotspot
2. Setelah diaktifkan akan berubah sesuai dengan apa yang anda setting diatas (1)
Tampilan 2
3. Lakukan setting Internet Connection Sharing pada LAN
Internet Connection Sharing Setup
4. Setelah selesai, sekarang anda coba setting di Laptop yang digunakan sebagai Client.
Searching Wireless Network
Network Key
(Network Key adalah password yang anda isikan)
Connected!
Wireless Network Connection Status (Client)
5. Proses setting di Laptop Client selesai, anda bisa melihat pada laptop anda yang digunakan sebagai Wireless Router. Disana akan tercantum jumlah client yang connect.
Connected Clients
6. Sekarang Client anda bisa browsing melalui Laptopnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar